Hyundai Kona Electric yang Dijual di Indonesia Aman dari Recall

Hyundai Kona Electric yang Dijual di Indonesia Aman dari Recall
Hyundai Kona Electric yang Dijual di Indonesia Aman dari Recall

jpnn.com, JAKARTA - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) memastikan Kona Electric yang dipasarkan di Indonesia aman dari program recall, seperti yang terjadi di Korea Selatan dan Australia.

Service General Manager HMID Putra Samiaji mengatakan, Hyundai Kona listrik yang dijual di Indonesia ini tidak masuk dalam kampanye recall global.

"Untuk recall memang terjadi terhadap Kona. Namun kendaraan yang di-recall efektif dalam kurun waktu tertentu," kata Putra dalam press conference melalui video virtual, Jumat (6/11).

Oleh karena itu, Putra memastikan Hyundai Kona listrik yang dijual di Indonesia aman dari recall tersebut.

"Kona lsitrik yang akan didistribusikan di pasar Indonesia itu tidak termasuk dalam kurun waktu atau badge production dari recall tersebut. Sehingga bisa dipastikan aman," tegasnya.

Kendati begitu, Putra dapat memastikan ketika semua produknya mengalami masalah akan bertanggung jawab penuh.

"Kami sebagai agen pemegang merek di Indonesia akan terus bertanggung jawab kepada semua produk kami ketika ada masalah, temasuk Kona Electric," ujarnya.

Sebelumnya pada 16 Oktober lalu, sekitar 25.564 unit mobil listrik Hyundai Kona yang diproduksi antara September 2017 sampai Maret 2020 ditarik dari pasar untuk perbaikan pada bagian baterai yang berpotensi terbakar. (ddy/jpnn)

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) memastikan Kona Electric yang dipasarkan di Indonesia aman dari masalah recall.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News