Hyundai Meluncurkan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) Baru

Hyundai Meluncurkan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) Baru
Ilustrasi logo Teknologi E-GMP yang akan diterapkan pada kendaraan listrik Hyundai dan Kia mulai 2021. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - HYUNDAI yang merupakan perusahaan otomotif terbesar di Korea Selatan meluncurkan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) baru, platform kendaraan listrik baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) khusus.

Diungkap secara online Rabu dalam acara 'Penemuan Digital E-GMP', platform ini akan berfungsi sebagai teknologi inti untuk jajaran BEV generasi berikutnya dari Hyundai Motor Group.

Mulai 2021, E-GMP akan mendukung serangkaian BEV baru khusus, termasuk IONIQ 5 dari Hyundai Motor Company, BEV khusus pertama Kia Motors Corporation yang akan diungkap pada tahun 2021, dan serangkaian model lainnya.

Didesain secara eksklusif untuk BEV, E-GMP memberikan berbagai keunggulan dibandingkan dengan platform grup Hyundai yang ada, masing-masing telah direkayasa terutama untuk mengakomodasi mesin pembakaran internal.

Manfaatnya meliputi peningkatan fleksibilitas pengembangan, performa berkendara yang bertenaga, jarak berkendara yang ditingkatkan.

Kemudian ada fitur keselamatan yang diperkuat, dan lebih banyak ruang interior untuk penumpang dan bagasi.

" Dengan E-GMP berbasis roda belakang, kami memperluas kepemimpinan teknologi ke dalam segmen di mana pelanggan menuntut dinamika berkendara yang sangat baik dan efisiensi yang luar biasa," kata Albert Biermann, Presiden dan Kepala Divisi Litbang Hyundai Motor Group, dalam acara yang disiarkan langsung di akun YouTube Hyundai.

" E-GMP adalah puncak dari penelitian serta pengembangan selama bertahun-tahun dan menyatukan teknologi kami yang paling mutakhir," kata Fayez Abdul Rahman, Wakil Presiden Senior Pusat Pengembangan Arsitektur Kendaraan untuk Hyundai Motor Group.

Hyundai meluncurkan EGMP yang akan mendukung serangkaian BEV baru khusus termasuk IONIQ 5.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News