IAIN STS Jambi jadi UIN Tinggal Lengkapi Administrasi

IAIN STS Jambi jadi UIN Tinggal Lengkapi Administrasi
Lukman Hakim Saifuddin. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAMBI –  Tidak lama lagi status IAIN STS Jambi akan berubah menjadi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Hal ini menyusul terbitnya Izin Prakarsa untuk proses keluarnya Perpres yang menjadi paying hukum perubahan status dimaksud pada Rabu (30/11) yang lalu. Saat ini pihak IAIN hanya diminta untuk melengkapi beberapa persyaratan administrasi saja.

“Tinggal menunggu hari saja perubahan status UIN itu akan terjadi. Semua tinggal beberapa kelangkapan administrasi dan itu bukan hal yang besar,” Kata Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saifuddin saat menghadiri wisuda IAIN STS Jambi, kemarin (15/12).

Ditambahkan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Su'aidi Asyari, MA, Ph.D perubahan ini memang tinggal menunggu hari.

Hanya saja,  pihaknya tetap terus berusaha menjaga situasi kampus agar perubahan menjadi UIN dapat berjalan dengan baik dan pastinya bisa menjadi UIN yang berkualitas.

“Semoga kedatangannya (Menag, red) bisa menjadi pertanda yang baik atas perubahan kita menjadi UIN, itulah yang kita harapkan dan semoga secepatnya perubahan itu bisa berlangsung,” kata Dr. H. Su'aidi Asyari, MA, Ph.D. (uci/sam/jpnn)

 


JAMBI –  Tidak lama lagi status IAIN STS Jambi akan berubah menjadi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Hal ini menyusul terbitnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News