Ibas Berharap Program PISEW Terus Ditingkatkan

Ibas Berharap Program PISEW Terus Ditingkatkan
Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono saat meninjau realisasi program PISEW di Desa Sriwedari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (12/3). FOTO: FPD DPR

jpnn.com, NGAWI - Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, mendukung Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). Menurutnya, program tersebut harus ditingkatkan. Karena PISEW menyentuh lansung ke masyarakat dan membantu untuk kegiatan perekonomian.

“Saya lihat program PISEW ini sangat besar manfaatnya. Kalau program ini tidak ada maka transportasi darat yang menghubungkan antar desa sangat sulit,” ungkap Ibas, sapaan akrabnya saat meninjau realisasi program PISEW di Desa Sriwedari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (12/3).

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini, jika akses jalan seperti ini sudah bagus masyarakat tidak kesulitan lagi memasarkan hasil pertanian.

"Mari kita doakan bersama agar semakin banyak lagi program pembangunan yang dilaksanakan di tempat ini," ajak Ibas.

"Melihat manfaat seperti ini, melalui fungsinya sebagai DPR, Insyaallah saya akan terus berusaha dan mendorong agar ke depannya program pisew akan terus ditingkatkan," sambung Ibas.

Dia juga menekankan kepada semua pihak, terutama masyarakat agar selalu menjaga infrastruktur yang dibangun lewat PISEW.

Menurutnya, tujuan pelaksanaan PNPM-PISEW adalah mempercepat pembangunan sosial ekonomi masyarakat yang berbasis sumberdaya lokal, mengurangi kesenjangan antarwilayah, pengentasan kemiskinani daerah perdesaan, memperbaiki pengelolaan pemerintahan (local governance) dan penguatan institusi di perdesaan Indonesia. Kesemuanya ini diharapkan bisa dilakukan melalui Peningkatan pelayanan dasar dalam bidang infrastruktur sosial dan ekonomi di wilayah perdesaan.

Peningkatan kapasitas aparat pemerintah daerah dan masyarakat dalam melaksanakan pengembangan sosial ekonomi di wilayahnya. Dengan terbangunnya infrastruktur perdesaan yang meliputi pembangunan sarana dan infrastruktur transportasi, produksi pertanian, pemasaran pertanian, air bersih dan sanitasi, pendidikan dan kesehatan diharapkan meningkatkan usaha ekonomi masyarakat.

Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, mendukung Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). Menurutnya, program tersebut harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News