Ibas: Beri Kesempatan Kaum Difabel untuk Berkarir

Ibas: Beri Kesempatan Kaum Difabel untuk Berkarir
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan, penyandang difabel patut diberi kesempatan berkarir di semua sektor pekerjaan. Pria yang akrab disapa Ibas ini menilai, kaum difabel juga memiliki kemampuan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

“Saya berharap penyandang difabel tidak mengalami dikriminasi, beri mereka kesempatan bekerja dan berkarir secara profesional," ujar Ibas di sela-sela seminar nasional dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang diselenggarakan Fraksi Demokrat di DPR, Jakarta, Senin (19/3).

Menurut Ibas, sampai saat ini banyak pihak masih enggan memberi kesempatan kepada kaum difabel. Padahal dari segi kemampuan, kaum difabel tidak kalah dari masyarakat pada umumnya.

Selain itu, kaum difabel juga punya cara membuat diri mereka menjadi orang yang sukses. Hal tersebut terlihat dari semangat kaum difabel menekuni setiap profesi yang ada.

"Penyandang difabel diberi banyak keistimewaan oleh Tuhan. Untuk itu sudah seharusnya terus memperkaya diri dengan wawasan dan keterampilan, agar masa depan lebih cerah demi kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Ibas.(gir/jpnn)


Menurut Ibas, penyandang difabel patut diberi kesempatan berkarir di semua sektor pekerjaan. Sebab kaum difabel juga memiliki kemampuan SDM yang mumpuni.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News