Ibas Promosikan Wisata Trenggalek Lewat Festival Layang-Layang

Ibas Promosikan Wisata Trenggalek Lewat Festival Layang-Layang
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono menggelar Festival Layang-Layang di Pantai Prigi, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono menggelar Festival Layang-Layang di Pantai Prigi, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Festival yang bertema Hiasi Langit Indonesia, Jadikan Daya Tarik Wisata ini digelar pada Sabtu, 8 Agustus 2020.

Festival Layang-Layang yang digelar pria yang biasa disapa Ibas ini mengundang komunitas layangan di Trenggalek.

Ibas bertatap muka secara virtual dengan pegiat layangan dikarenakan situasi Pandemi Covid 19 yang tidak kunjung mereda.

"Saya meminta maaf belum bisa bergabung secara langsung di Trenggalek, karena situasi Covid-19 yang tidak menentu dan banyak saudara-saudara kita yang terkena dampaknya," kata Ibas, seperti dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Ibas menjelaskan festival ini untuk mempromosikan budaya serta wisata Trenggalek. Festival Layangan, menurutnya, dapat menjadi wadah untuk mengasah seni dan bakat para pegiat layangan di Trenggalek.

Dalam festival tersebut, berbagai model layang-layang yang diterbangkan. Di antaranya layangan yang dibuat dengan sketsa Ibas beserta Istri dan anak-anaknya.

Adapula layangan berbentuk tokoh perwayangan, hingga Layangan yang dikreasikan secara khusus berbentuk naga berkepala dua yang panjangnya mencapai 70 meter.

Menurut Ibas Yudhoyono, Festival Layangan dapat menjadi wadah untuk mengasah seni dan bakat para pegiat layangan di Trenggalek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News