Ibas Salurkan 7.000 Bantuan Sembako di Dapil VII Jawa Timur

Ibas Salurkan 7.000 Bantuan Sembako di Dapil VII Jawa Timur
Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Dapil VII Jawa Timur. Foto: Humas Fraksi Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat banyak sektor porak-poranda. Selain ancaman kesehatan hingga kematian, perekonomian pun ikut kena imbasnya.

Banyak pengusaha yang gulung tikar dan banyak pula yang berjuang di ambang kebangkrutan. Akan tetapi, jumlah pekerja yang di-PHK dan dirumahkan jauh lebih banyak.

Berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan, jumlah pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan akibat Covid-19 berjumlah 5,6 juta tenaga kerja.

Meningkatnya jumlah PHK berdampak pada penurunan daya beli masyarakat. Tidak hanya penurunan dalam bidang tersier, daya beli pangan pun ikut menurun drastis.

Pada April 2010 lalu, Badan Pusat Statistik mencatat adanya deflasi bahan pangan sebesar 0.13 persen. Sejauh ini, pemerintah telah melakukan upaya untuk mengantisipasi penurunan daya beli dengan menyalurkan sejumlah bantuan sosial.

Sebagai bagian dari pemerintah juga bagian dari Dapil VII Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono terus berupaya untuk menyalurkan bantuan sosial secara kontinyu, tidak terkecuali di awal November ini.

Sebanyak 7000 sembako dialokasikan untuk masyarakat Dapil VII, khususnya Trenggalek dan Pacitan. Ketujuh ribu bantuan tersebut dialokasikan melalui dua program, yakni EBY Foundation dan Program Kemitraan DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono.

EBY Foundation mengalokasikan 5000 paket sembako untuk Kabupaten Trenggalek yang akan dibagikan di 2 kecamatan dengan total 21 desa.

Pandemi Covid-19 membuat banyak sektor porak-poranda. Selain ancaman kesehatan hingga kematian, perekonomian pun ikut kena imbasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News