IBL Draft 2021: Ajang Memilih Pemain Asing dan Rookie Terbaik

IBL Draft 2021: Ajang Memilih Pemain Asing dan Rookie Terbaik
Ilustrasi IBL Draft. Foto: IBL

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Basketball League (IBL) akan menggelar draft pemain asing dan debutan (rookie) pada Rabu, (10/11) malam WIB.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah menjelaskan nantinya setiap tim akan mendapat kesempatan dua kali untuk memilih pemain asing dan para debutan.

“Draft pemilihan akan dibagi masing-masing dua ronde untuk pemain rookie dan dua ronde untuk memilih pemain asing,” kata Junas Miradiarsyah dalam laman resmi IBL.

Untuk urutan pemilihan pemain rookie dan pemain asing, ditentukan dari peringkat akhir pada tabel klasemen IBL 2021 dengan ditambah empat klub baru, yakni RANS PIK Basketball, Evos Thunder Bogor, Bumi Borneo Pontianak dan Tangerang Hawks.

Mekanisme pengundiannya pada putaran pertama klub dengan nomor urut paling besar akan mendapatkan kesempatan pertama untuk melakukan pemilihan, begitu seterusnya sampai dengan nomor urut klub terkecil.

Memasuki putaran kedua, klub dengan nomor urut paling kecil akan kembali mendapatkan kesempatan pertama untuk melakukan pemilihan, dan diikuti klub seterusnya sampai dengan nomor urut klub terbesar.

Masing-masing tim diberikan waktu selama dua menit untuk memilih pemain rookie dan pemain asing.

“Setiap tim berhak atas draft clock selama dua menit sebelum memutuskan pilihan,” jelas Junas.

Indonesia Basketball League (IBL) rencananya akan menggelar draft pemain asing dan rookie sebelum kompetisi bergulir. Rencananya acara tersebut akan diselenggarakan pada, Rabu (10/11) malam WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News