JPNN.com

Ibra Masih Bertaji

Jumat, 13 Agustus 2010 – 07:34 WIB
Ibra Masih Bertaji - JPNN.com
Ibra Masih Bertaji
STOCKHOLM -  Zlatan Ibrahimovic membuktikan bahwa keputusannya kembali ke timnas Swedia bukanlah lips service belaka.  Keseriusan untuk mengabdi pada timnas itu ditunjukkan pada laga uji coba lawan Skotlandia kemarin dini hari WIB (12/8).  Di laga tersebut, Swedia memetik kemenangan telak 3-0.  Nah, motivasi tinggi Ibra-sapaan Ibrahimovic terlihat di laga comeback-nya itu. Baru empat menit laga berjalan, Ibra telah membobol gawang Skotlandia setelah menerima umpan dari Pontus Wernbloom. Kemudian, gol Emir Bejrami menambah keunggulan Swedia (39).

   

Swedia rupanya belum puas dengan dua gol, begitu babak kedua dimulai, mereka langsung menggebrak. Hasilnya, pada menit ke-56, Ola Toivonen mencetak gol pemungkas di laga itu. Setelah unggul tiga gol tanpa balas, pelatih Swedia Erik Hamren mulai mengurangi tekanan. Dia menarik Ibra dan memasukkan Tobias Hysen pada menit ke-59. Saat keluar lapangan, Ibra mendapat sambutan meriah dari suporter Swedia.

   

"Jika saja saya adalah sesorang yang suka mengkritik, mungkin dia (Ibra) harusnya mencetak gol lainnya. Namun, saya tidak berniat mengkritik performa para pemain. Ini awal yang bagus dan penuh antusiasme," ungkap Hamren seperti dikutip Reuters.  Ibra memang sempat menyatakan pensiun dari timnas tahun lalu.  Itu menyusul kegagalan Swedia merebut tiket Piala Dunia 2010.  Kegagalan itu membuat Ibra kehilangan motivasi. Namun, lewat pendekatan yang dilakukan Hamren, Ibra akhirnya bersedia kembali.

    

Dan terlepas dari performanya di timnas, Ibra masih saja menjadi bahan pergunjingan di bursa transfer. Beredar kabar bahwa Barcelona berencana melepas Ibra. Kabarnya, Manchester City tertarik dan siap menukarnya dengan Robinho. (ham/bas)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...