Ibu Buang Bayi Baru Lahir 4 Hari

Ibu Buang Bayi Baru Lahir 4 Hari
Ilustrasi bayi. FOTO : Pixabay

jpnn.com, KEDIRI - Jenazah bayi mungil ditemukan di aliran sungai area persawahan,di Desa Bendo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Jatim.

Bayi itu terbungkus di dalam plastik hitam. Sejumlah warga yang sedang mencari ikan di sungai itu penasaran dengan bungkusan plastik hitam, yang tersangkut di antara bebatuan.

"Setelah dibuka mereka mendapati bayi perempuan yang telah setengah membusuk," ujar Ahmad Syaifudin, perangkat desa setempat.

Warga dan petugas kepolisian yang mendatangi tempat kejadian perkara menduga, bayi itu sengaja dibuang oleh orang tuanya yang keji, sesaat setelah dilahirkan 3-4 hari.

Ahmad mengatakan,  tak ada warga desanya yang dalam kondisi hamil. Karena itu, bayi tersebut diduga tidak sengaja dibuang di lokasi.

"Melainkan ikut aliran sungai yang dibuka oleh petani setiap Senin dan Rabu, dari wilayah di luar desa ini," imbuh Ahmad.

Saat ini bayi tersebut diautopsi di Rumah Sakit Bhyayangkara Kediri.  Sementara itu pihak kepolisian terus memintai keterangan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian untuk mencari pelaku pembuang bayi. (yos/jpnn)

 


Warga menemukan jenazah bayi yang dibuang orang tuanya di sekitar sungai dekat sawah.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News