Tega! Bayi Umur 2 Hari Ditemukan di Gerobak Sampah

Tega! Bayi Umur 2 Hari Ditemukan di Gerobak Sampah
Ilustrasi bayi umur dua hari yang dibuang sudah dirawat Dinsos DKI Jakarta. (Foto:ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Bayi baru lahir ditemukan warga dalam kardus di bawah gerobak sampah sekitar kolong flyover Pasar Pagi Tambora, Jakarta Barat dan kini sudah dirawat di panti Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Waktu ditemukan warga, ada bayi nangis di bawah gerobak. Karena ada suara bayi, diambil. Kondisi bayinya sehat, baru umur dua hari," kata Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Barat Suta Wijaya di Jakarta, Selasa (15/5).

Warga yang menemukan, lanjut Suta sedang istirahat di kolong pasar pagi sekitar pukul 12 siang pada Senin kemarin. Warga itu mendengar suara bayi sedang menangis di sekitar gerobak sampah yang berada di dekat selokan.

Ketika dilihat ternyata ada bayi berjenis kelamin perempuan. Setelah ditemukan langsung membawa ke pihak RT setempat dan dari pihak RT setempat langsung lapor ke pihak Kepolisian Sektor Tambora.

"Pihak Polsek Tambora telah memeriksa kesehatan bayi tersebut di Rumah Sakit Sumber Waras. Dari hasil medis bayi tersebut baru berumur 2 hari dan dalam kondisi sehat. Selanjutnya dirujuk ke Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa khusus balita telantar," terang Suta.

Saat ini, bayi malang yang ditinggalkan orang tuanya itu akan mendapatkan perawatan di panti. Mulai dari kebutuhan minum susu, makan, pakaian, hingga tempat yang nyaman. Panti juga akan memastikan bayi malang itu menjamin tumbuh kembangnya. (mg8/jpnn)


Bayi baru lahir ditemukan warga dalam kardus di bawah gerobak sampah sekitar kolong flyover Pasar Pagi Tambora, Jakarta dan sudah dirawat di panti Dinsos DKI.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News