Ibu Cahya, Penghuni Lama Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf

Ibu Cahya, Penghuni Lama Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf
Dwicahya Wahyuning Tyas. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - Dwicahya Wahyuning Tyas namanya. Sosok perempuan kelahiran 1963 ini tidak bisa dilepaskan dari rumah nomor 19, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. Bisa dibilang dia lah penghuni lama bangunan yang kini dijadikan Rumah Pemenangan pasangan bakal capres – cawapres Joko Widodo - Ma'ruf Amin ini.

Fathan Sinaga - Jakarta

Bu Cahya -sapaan Dwicahya- bukan kali ini saja mengelola rumah ini. Dia sudah mengenal rumah yang terletak tak jauh dari Hotel Cemara itu sejak 2014. Saat itu, ibu dua anak ini merupakan panitia di tim pemenangan Jokowi - Jusuf Kalla.

Rumah yang dikelolanya saat ini bertingkat dua. Letak rumah yang persis di pertigaan Jalan Cemara itu selalu dipilih sebagai posko pemenangan karena posisinya yang strategis.

"Rumah ini sudah seperti rumah saya. Dulu, 2014 saya akrab dengan rumah ini. Dilanjutkan saat Pemilihan Gubernur DKI dan sampai Pemilihan Presiden 2019 ini," kata Cahya kepada JPNN.com, Rabu (19/9).

Saat Pilgub DKI 2017, rumah ini dijadikan posko pemenangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat. Kala itu, Cahya mengelola rumah Cemara.

Ibu Cahya, Penghuni Lama Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf

Saat ini, Cahya menjabat kepala kerumahtanggaan Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf. Mengetahui ditunjuk kembali menduduki jabatan ini, Cahya merasa senang.

Ibu Cahya, perempuan asal Solo itu, sudah cukup lama mengenal rumah tak jauh dari Hotel Cemara, yang dijadikan Posko Pemenangan pasangan Jokowi – Maruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News