Ibu-Ibu GIN Kawal Sidang Ahok dengan Berzikir

Ibu-Ibu GIN Kawal Sidang Ahok dengan Berzikir
Ibu-ibu yang tergabung dalam Gerakan Ibu Negeri (GIN) saat menggelar aksi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Selasa (27/12). Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Sekelompok ibu-ibu terlihat menggelar aksi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (27/12). Massa yang tergabung dalam Gerakan Ibu Negeri (GIN) itu bermaksud mengawal persidangan lanjutan atas Basuki T Purnama alias Ahok dalam perkara penodaan agama.

Seluruh massa GIN berjilbab. Yang menonjol dari mereka adalah warna merah yang dominan.

Wakil Bendahara GIN Nia mengatakan, aksinya bersama rekan-rekannya memang baru pertama kali digelar selama persidangan atas Ahok. ‎"Kami ingin ikut serta mengawal keadilan negeri ini," kata Nia.

‎Nia menambahkan, GIN juga membawa poster bertuliskan 100 Juta Ibu Negeri meminta penista agama diadili. Dia berharap, proses persidangan bisa berlangsung secara jujur.

"Diadili di sini artinya mengadili dengan kejujur‎an dan sebenar-benarnya," ucap Nia.

Lebih lanjut Nia mengatakan, Ahok harus segera ditahan. Pasalnya, dia meyakini mantan bupati di Belitung Timur akan dinyatakan terbukti bersalah dan bakal dipenjara.

"Buat apa kita terlalu menunda-nunda waktu," ujarnya. 

Pada saat mengawal persidangan Ahok, GIN juga berzikir. Hal ini dilakukan supaya suami Veronica Tan itu bisa mendapatkan hidayah. "Kami mengawal dan baca zikir," ungkap Nia. (gil/jpnn)


JPNN.Com - Sekelompok ibu-ibu terlihat menggelar aksi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (27/12). Massa


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News