Ibu Negara Hibur Anak PAUD, Soleram..Soleram...Soleram

Ibu Negara Hibur Anak PAUD, Soleram..Soleram...Soleram
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) saat bersama anak-anak PAUD di Pekanbaru. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, PEKANBARU - Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunjukkan kecintaannya kepada anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Pekanbaru, Riau.

Saat tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II pada Rabu (29/3), Ibu Negara disambut oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri dan Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain.

Iriana juga mendapat bunga dari dua orang anak-anak PAUD yang berpakaian adat melayu. Dari bandara, rombongan langsung menuju PAUD Mekar Jaya yang berlokasi di Jalan Hang Tuah Gang Sukma, Kota Pekanbaru.

Kunjungan tersebut dilakukan mengingat pentingnya peran aktif dan kepedulian berbagai pihak dalam mengembangkan pendidikan usia dini.

Setibanya di PAUD Mekar Jaya, Ibu Iriana langsung meninjau salah satu ruang kelas dimana para muridnya sedang mengikuti kelas menggambar.

Iriana pun langsung berbaur dengan mereka, dan mengajak seluruh murid PAUD untuk duduk bersama di ruang tengah. Suasana hangat terjalin setelah Ibu Negara mengajak para siswa untuk bernyanyi sambil bertepuk tangan bersama.

"Ayo tepuk tangan," ujar Ibu Iriana yang saat itu didampingi sejumlah istri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).

Lagu daerah Riau yang berjudul Soleram kemudian dinyanyikan dengan semangat oleh para siswa. Setelahnya, salah seorang murid memberanikan diri maju untuk melafalkan Pancasila di hadapan Ibu Iriana dan teman-temannya.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunjukkan kecintaannya kepada anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Pekanbaru, Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News