JPNN.com

Ibu Negara Iriana Selalu Tampil Sederhana, Sungguh Berbeda dengan Istri Kapolres

Jumat, 17 Januari 2020 – 18:54 WIB Ibu Negara Iriana Selalu Tampil Sederhana, Sungguh Berbeda dengan Istri Kapolres - JPNN.com
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengapresiasi ajakan Kapolri Jenderal Idham Azis, agar seluruh jajaran Polri membiasakan diri hidup sederhana dan menghindari gaya hidup berlebihan di tengah masyarakat.

Dalam hal ini Kapolri mengajak anggota kepolisian meniru gaya hidup Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

"Kapolri mengajak jajarannya mencontoh Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang selalu tampil sederhana dan bersahaja. Saya kira ini hal yang sangat baik," ujar Edi di Jakarta, Jumat (17/1)

Menurut mantan komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, Kapolri menyampaikan ajakan itu saat memberi pengarahan di Polda Sulawesi Barat.

Kapolri menyoroti bagaimana gaya hidup segelintir istri kapolres yang tak jarang mendapat pengawalan mencolok ketika berada di bandara VIP.

Sementara Ibu Iriana sepengetahuan Kapolri saat menjabat Kapolda Metro Jaya, kata Edi, kerap menunggu di ruang tunggu umum serta berpenampilan biasa.

Ibu Iriana beberapa kali terlihat hanya didampingi dua anggota paspampres saat mau terbang ke Solo.

"Jadi, Kapolri ingin seluruh jajaran kepolisian dan keluarganya jangan berlebihan. Kapolri sendiri mengaku setiap hari saat ke Istana menggunakan mobil biasa dan pengawalan seadanya. Kami berharap ajakan Kapolri segera diikuti seluruh jajaran kepolisian yang ada," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...