Ibu Negara Lepas Peserta Lomba Lari Kartini Run 2019

Ibu Negara Lepas Peserta Lomba Lari Kartini Run 2019
Ibu Negara Iriana dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla melepas peserta Lomba Lari Kartini Run 2019, di Monas, Jakarta, Minggu (7/4). Foto : Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla secara resmi melepas peserta Lomba Lari Kartini Run 2019 dari Kawasan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada Minggu (7/4).

Pada acara itu juga hadir para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).

Sekira pukul 06.10 WIB, Iriana melakukan flag off untuk peserta lari kategori 10k di garis start yang bertempat di Silang Barat Daya Monas. Di tempat yang sama, dia juga melepas pelari kategori difabel.

Sementara itu, flag off untuk peserta kategori 5k dilakukan oleh Mufidah. Disusul kategori fun walk, flag off dilakukan oleh Ketua Umum OASE-KK Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Selain untuk dewasa, diadakan juga kids run atau lomba lari kategori anak-anak. Di mana para peserta tingkat sekolah dasar, dilepas oleh Ibu Negara dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilepas oleh Mufidah.

Kartini Run 2019 ini merupakan kerja sama OASE-KK, Yayasan Kemala Bhayangkari dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kartini tanggal 21 April mendatang.

Pada lomba ini, peserta diperbolehkan mengenakan atribut daerah/tradisional.

Adapun rute Kartini Run 2019 adalah start dari Kawasan Silang Barat Daya Monas melintas Jalan Medan Merdeka Selatan, kemudian Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Gajah Mada, putar balik ke Jalan Hayam Wuruk dan menuju garis finish melalui Jalan Silang Barat Laut Monas.

Kartini Run 2019 ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kartini tanggal 21 April mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News