Ibu Rumah Tangga Jadi Simpanan Jejaka demi Tambahan Uang Belanja

Ibu Rumah Tangga Jadi Simpanan Jejaka demi Tambahan Uang Belanja
Ilustrasi: Fajar Krisna/Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Hidup berumah tangga memang tak mudah. Lebih-lebih di zaman sekarang ini, masalah keuangan sering kali membuat rumah tangga terancam.

Itu pula yang dialami perempuan warga Surabaya ini. Sebut saja namanya Karin -bukan nama sebenarnya- yang telah 15 tahun berumah tangga.

Karin sebagai istri Donwori -juga bukan nama sebenarnya- hanya dijatah Rp 500 ribu setiap bulan. Padahal, penghasilan Donwori sebagai karyawan perusahaan ekspedisi lumayan.

Masalahnya, Donwori masih senang berfoya-foya. Bapak dua anak itu masih terbawa jiwa mudanya.

Karin menuturkan, suaminya seolah tak memikirkan istri dan anak karena masih demen berfoya-foya. "Pikirannya belum sampai. Daripada buat foya-foya, mending buat membahagiakan anak istri. Blas enggak ada pikiran ke sana," kata Karin di kantor pengacara dekat Pengadilan Agama (PA) Kelas 1A Surabaya, Jumat lalu (18/1).

Kegemaran Donwori berfoya-foya berimbas ke istri dan anaknya. Sebab, biaya untuk berfoya-foya dari uang gaji.

Persoalan yang dihadapi Karin bertambah lantaran Donwori juga pelit. Karena itu Karin harus pandai mengatur uang jatah bulanan dari Donwori.

Sampai-sampai Karin harus benar-benar berhemat. Demi mengirit, anak Karin yang masih berusia tiga tahun pun terpaksa diberi susu kental manis.

Hidup berumah tangga memang tak mudah. Lebih-lebih di zaman sekarang ini, masalah keuangan sering kali membuat rumah tangga terancam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News