Ibu Tunggal Di NSW Ini Adopsi 50 Anak

Ibu Tunggal Di NSW Ini Adopsi 50 Anak
Ibu Tunggal Di NSW Ini Adopsi 50 Anak

Seorang ibu yang sekarang berusia 78 tahun di negara bagian New South Wales mendapat penghargaan setelah selama lebih dari 40 tahun mengasuh lebih dari 50 anak.

Noelene Lever berusia pertengahan 30-an dengan lima anak kecil ketika suaminya tewas dalam kecelakaan mobil.

Tetapi wanita Aborijin yang tidak terkalahkan dari pantai utara New South Wales ini kemudian malah membina lebih dari 50 anak asuh di sebuah rumah di mana dia mengatakan "pintunya tidak pernah tertutup".

Sekarang di usianya yang ke-78 tahun ia mendapat pengakuan atas cinta dan dedikasi seumur hidupnya kepada anak-anak yang membutuhkan, dengan dinobatkan sebagai NSW Mother of the Year oleh badan amal anak-anak nasional, Barnardos Australia.

Bagi Noelene Lever sendiri,  tindakan tersebut tampaknya datang secara alami.

"Saya sendirian tapi saya melihat seorang anak yang membutuhkan, hati saya langsung bersimpati kepada mereka. Cinta tidak butuh biaya dan banyak dari mereka hanya meminta sedikit cinta, kepercayaan dan sedikit pemahaman," katanya.

Noelene mengatakan bahwa pihak berwenang berusaha membujuknya untuk mengadopsi anak-anak yang ia asuh tetapi ia menolak karena itu berarti anak-anak tersebut akan dipaksa memutuskan hubungan dengan orang tua dan saudara kandung mereka.

"Pada masa itu, saya diminta untuk mengadopsi tetapi saya mengatakan tidak karena saya yakin mereka tidak akan ingin melihat keluarga mereka," katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News