Ibu...Ibu...Pengumuman! Ini Pengganti Tabung Gas 3 Kg

Ibu...Ibu...Pengumuman! Ini Pengganti Tabung Gas 3 Kg
Tabung Bright Gas 12 Kg. Lebih kurang seperti ini bentuk tabung Bright Gas 5,5 Kg yang akan menggantikan tabung gas 3 Kg. Foto: Dok.Pertamina.

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina terus berupaya mengajak masyarakat yang mampu untuk meninggalkan elpiji 3 kilogram (Kg) dan beralih menggunakan elpiji 12 kg. Namun cara tersebut ternyata kurang ampuh, karena harga elpiji 12 Kg yang terus melambung di tengah gejolak ekonomi.  

Tak kehabisan cara, dalam waktu dekat, Pertamina akan menggelar program trade in untuk menukar tabung elpiji 3 kg dengan Bright Gas 5,5 kg, yang besok rencananya bakal diluncurkan.

"(Penukaran tabung elpiji 3 kg) untuk menekan jumlah subsidi gas tabung melon yang tidak tepat sasaran," ujar Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang di Jakarta, Kamis (22/10).

Mekanisme penukaran akan diberitahukan nanti setelah peluncuran tabung gas berwarna pink tersebut. Yang pasti, Bambang optimistis produk teranyarnya bisa diterima oleh masyarakat, khususnya ibu-ibu.   

Selain itu, produk Bright Gas juga punya standar keamanan ganda dibanding tabung elpiji 12 kg. Sehingga para kaum hawa tak perlu khawatir menggunakannya. "Biar kaum-kaum ibu lebih mandiri," katanya.  

Baca juga: Ibu..Ibu... Buruan Tukarkan Tabung Gas 3 Kg dengan Tabung Pink Ini Mumpung Gratis

Baca juga: Wah... Selain Punya Dua Kelebihan, Tabung Gas Pink Bisa Dipesan via Ponsel 

Untuk peluncuran awal, Bright Gas akan dilakukan di Jakarta dan sekitarnya. Meski demikian, Pertamina siap mengaku mendistribusikan ke kota besar lainnya, seperti Surabaya. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Pertamina terus berupaya mengajak masyarakat yang mampu untuk meninggalkan elpiji 3 kilogram (Kg) dan beralih menggunakan elpiji 12


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News