Ical Salat Istikharah Dulu Sebelum Dukung Prabowo-Hatta

Ical Salat Istikharah Dulu Sebelum Dukung Prabowo-Hatta
Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham (baju biru muda dan berdiri memegang mic) saat acara deklarasi pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Rumah Polonia, Cipinang, Jakarta Timur, Senin (19/5). Hadir pula dalam deklarasi itu Wakil Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo (duduk paling kiri), Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban dan Wakil Ketua Umum Golkar, Sjarif Cicip Sutardjo. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pada detik-detik terakhir jelang deklarasi pasangan capres-cawares di Rumah Polonia, Jakarta Timur, duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat tambahan dukungan dari dua partai peserta pemilu. Kedua partai itu adalah Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Golkar.

Dukungan kedua partai itu secara gamblang dinyatakan oleh pimpinan masing-masing dalam acara deklarasi Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Senin (19/5). Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham mengatakan ketua umum partainya, Aburizal Bakrie baru hari ini memutuskan untuk mendukung Prabowo-Hatta. Keputusan itu dibuat setelah Prabowo menemui Aburizal di rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Pak ARB (Aburizal, red) sebagai mandataris rapimnas menyatakan bahwa seluruh keluarga besar Partai Golkar akan berikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan Prabowo-Hatta," kata Idrus.

Menurutnya, Ical -sapaan Aburizal- sebelum membuat keputusan mendukung Prabowo-Hatta terlebih dulu meminta petunjuk dengan melakukan shalat istikharah. Selain itu, klaim Idrus, Ical juga telah mendengar aspirasi rakyat tentang calon presiden yang mereka inginkan.

"Beliau (Ical, red) bersungguh-bersungguh memperhatikan keinginan rakyat. Dan beliau berkesimpulan aspirasi seluruh rakyat ada di pasangan ini," kata Idrus yang hadir di acara deklarasi itu bersama Wakil Ketua Umum Partai Golkar Sjarif Cicip Sutardjo.

Lebih lanjut Idrus mengatakan, Golkar berkeyakinan bahwa masalah bangsa hanya bisa diatasi oleh kepemimpinan yang kuat. Kepemimpinan yang kuat itu, menurutnya, bisa ditemukan pada pasangan Prabowo-Hatta.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PBB MS Kaban mengaku yakin bahwa Prabowo-Hatta mampu membuat perubahan. Pasalnya, mereka adalah pemimpin yang tidak pernah mengingkari perkataanya.

"Tidak ada keraguan bagi kami untuk memberi dukungan kepada Prabowo-Hatta," ujar mantan menteri kehutanan itu.

JAKARTA - Pada detik-detik terakhir jelang deklarasi pasangan capres-cawares di Rumah Polonia, Jakarta Timur, duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News