Ical: Semua Caketum Golkar Adik-adik Saya

Ical: Semua Caketum Golkar Adik-adik Saya
Aburizal Bakrie. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie meyakini delapan calon ketum PG yang akan bertarung di musyawarah nasional luar biasa tidak akan melibatkan pihak luar, termasuk saat kampanye.

"Saya yakin mereka sanggup berkampanye tanpa melibatkan pihak luar," tegas Ical saat membuka kampanye zona II caketum Golkar di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/5).

Di depan kader dari DPD PG Kalimantan dan Jawa, Ical mengingatkan yang memiliki hak suara ialah DPD I, II, ormas yang didirikan dan mendirikan Golkar maupun dewan pertimbangan. Karenanya, ia berharap munaslub nanti dapat berjalan baik dan menaikkan lagi citra Golkar yang sempat terpuruk sejak 1,5 tahun lalu. "Kami bersyukur perseteruan sudah selesai," tegasnya.

Ia mengatakan, para calon ini merupakan sosok yang mampu memimpin Golkar ke depan. Mereka juga ada yang tengah memimpin berbagai jabatan politik baik di pusat daerah. "Para calon ketua umum ini adik-adik saya semua, yang ikut Golkar di bawah kepemimpinan saya periode pertama maupun kedua," ujar Ical.

Ical kembali meyakinkan bahwa para caketum ini merupakan sosok yang menguasai dengan seksama visi Indonesia 2045 negara kesejahteraan. Selain itu, para caketum juga sudah menandatangi syarat tidak akan mendirikan partai baru. Serta tidak boleh masuk partai baru jika kalah dalam pemilihan ketum.

"Dengan demikian munaslub akan menyelesaikan kepengurusan saya dua tahun akan datang dan Partai Golkar akan menjadi pemenang di (pilkada) 2017, 2018, dan (pileg) 2019," katanya. 

Ical mengingatkan, kader harus siap menang dan siap kalah. Acara dibuka dengan pemukulan gong oleh Ical didampingi Ketua Panitia Pengarah Munaslub Nurdin Halid. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News