Ical tak Pernah Takuti Isu Kasus Lapindo

Ical tak Pernah Takuti Isu Kasus Lapindo
Ical tak Pernah Takuti Isu Kasus Lapindo

jpnn.com - JAKARTA - Penanganan korban Lumpur Lapindo dianggap sebagai salah satu isu besar yang bakal menghantui ambisi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk menjadi presiden. Namun, bagi politisi Golkar M. Misbakhun, isu tersebut bukanlah sesuatu yang harus ditakuti.

Misbakhun mengatakan, sikap ical terkait Lapindo justru menunjukan rasa tanggung jawabnya yang besar. "Kalau dilihat secara objektif, Pak Ical sudah bertanggung jawab. Ini menunjukan karakternya sebagai pemimpin," kata Misbakhun dalam acara diskusi bertajuk 'Haruskah Jokowi Jadi Presiden RI? Kalau Bukan Dia Lalu Siapa?' di Jakarta, Selasa (4/2).

Mantan politisi PKS ini menjelaskan, total ganti rugi yang harus dibayarkan kepada korban Lapindo sekitar Rp 9 triliun. Sementara, klaimnya, sampai saat ini Ical sudah mengeluarkan sekitar Rp 8 triliun untuk ganti rugi. Padahal, bos Grup Bakrie itu hanya menguasai 30 persen dari saham Lapindo.

"Berdasarkan peraturan, Pak Ical hanya diwajibkan untuk membayar sebesar jumlah sahamnya saja," imbuh mantan terpidana ini.

Misbakhun juga menjanjikan bahwa penanganan korban Lapindo akan lebih baik lagi jika Ical menjadi presiden nanti.

"Kalau beliau jadi presiden pasti lebih selesai lagi," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Penanganan korban Lumpur Lapindo dianggap sebagai salah satu isu besar yang bakal menghantui ambisi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News