Ichsan Kurniawan Kembali Rasakan Atmosfer Liga 1

Ichsan Kurniawan Kembali Rasakan Atmosfer Liga 1
Ichsan Kurniawan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Gelandang muda jebolan akademi Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan sudah kembali merasakan atmosfer ketatnya kompetisi papan atas Liga 1 Indonesia 2017.

Sekalipun itu hanya lima menit saat Sriwijaya FC menggasak Persiba Balikpapan 2-0 dalam matchday kelima di Stadion Gajayana, Malang, Selasa malam (9/5).

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah untuk kesempatan ini. Saya sudah bisa merasakan lagi main di pertandingan sesungguhnya," ungkap Ichsan kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Rabu (10/5).

Dalam pertandingan melawan Persiba, Pelatih Sriwijaya FC memberikan menit main kepada Ichsan ketika pertandingan memasuki menit ke-85.

Dia masuk menggantikan Maldini Pali. Mantan pilar Timnas Indonesia U-19 ini berkolaborasi dengan jenderal lapangan tengah Yu Hyun Koo.

Ichsan memang sangat menunggu momentum ini. Dia sudah delapan bulan tidak bermain untuk Sriwijaya FC.

Sejak mendapatkan cedera ACL pada oktober tahun lalu, Ichsan harus menepi karena kondisi lututnya butuh dikembalikan seperti semula melalui meja operasi.

Akibat cederanya ini, dia tak hanya memendam hasrat main untuk Sriwijaya FC di Indonesia Soccer Chamlionship (ISC) A 2016 hingga Piala Presiden 2017 tapi juga menanggalkan jersey Timnas Indonesia Senior untuk Piala AFF 2016.

Gelandang muda jebolan akademi Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan sudah kembali merasakan atmosfer ketatnya kompetisi papan atas Liga 1 Indonesia 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News