ICM Gelar Simulasi Evakuasi Bahaya Kebakaran di Sejumlah Apartemen

ICM Gelar Simulasi Evakuasi Bahaya Kebakaran di Sejumlah Apartemen
Wujudkan keamanan dan keselamatan penghuni apartemen, ICM gelar simulasi evakuasi bahaya kebakaran. Foto: dok. ICM

jpnn.com, JAKARTA - Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, sebagai salah satu site kelolaan Inner City Management (ICM) kembali menggelar simulasi evakuasi bahaya kebakaran gedung yang melibatkan staf dan penghuni.

Program ini menjadi salah satu bentuk komitmen ICM terhadap keamanan dan keselamatan orang-orang yang tinggal di gedung kelolaannya.

General Manager Apartemen Kalibata City Martiza Melati mengatakan peristiwa kebakaran menjadi salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat terjadi kapanpun serta di mana pun, terutama pada gedung bertingkat seperti apartemen.

Untuk itu, kata dia, kesadaran akan pentingnya penanganan bencana kebakaran menjadi hal utama yang harus ditanamkan kepada penghuni dan tenant.

Simulasi evakuasi dan penanggulangan kebakaran sendiri, merupakan agenda rutin di Apartemen Kalibata City yang dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Program ini diselenggarakan dengan maksud meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan proses evakuasi di saat terjadinya peristiwa kebakaran.

“Tidak ada ruang ataupun lingkungan yang terbebas dari risiko kebakaran ini yang dapat mengakibatkan kerugian materi juga adanya korban jiwa dan kerugian lain secara tidak langsung. Melalui general evacuation ini kami mendorong para penghuni dan tenant agar selalu dalam keadaan sigap ketika peristiwa tidak diinginkan itu terjadi,” ujar Martiza dalam keterangan.

Dalam giat yang dilakukan Senin (28/8), bertempat di Tower Sakura dan Tower Rafles, turut melibatkan Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG) dan Tenant Safety Officer (TSO) yang sudah dibentuk Badan Pengelola, dengan menghadirkan juga tenaga profesional dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, sebagai salah satu site kelolaan Inner City Management (ICM) menggelar simulasi evakuasi bahaya kebakaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News