ICW Akui Dapat Dana dari Luar Negeri

ICW Akui Dapat Dana dari Luar Negeri
ICW Akui Dapat Dana dari Luar Negeri
JAKARTA – Banyak pihak memertanyakan penyandang dana di balik sepak terjang Indonesian Corruption Watch (ICW) yang mengaku gigih dalam memerangi kasus-kasus korupsi di Indonesia. DI situs jejaring sosial twitter misalnya, banyak pihak menanyakan asal sumber dana LSM antikorupsi itu.

       

Koordinator Bidang Hukum dan Monitoring Peradilan ICW, Febridiansyah, mengakui bahwa ada tiga sumber pendaaan ICW. Pertama, kata Febri, adalah kerjasama dengan lembaga donor yakni United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) dan Uni Eropa. ICW juga bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional).

       

“Kerjasama UNODC dan Uni Eropa, kita untuk evaluasi KPK,” tegas Febri dalam sebuah diskusi di Press Room DPR RI, Kamis (6/1).

Sumber dana kedua, lanjut Febri, adalah dari sumbangan masyarakat. “Mulai setahun ini, kita mulai dengan konsep suporter ICW. Masyarakat yang kebetulan percaya sama ICW, setiap bulan memberikan sumbangan Rp75 ribu,” jelas Febri.

       

JAKARTA – Banyak pihak memertanyakan penyandang dana di balik sepak terjang Indonesian Corruption Watch (ICW) yang mengaku gigih dalam memerangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News