ICW Telusuri Laporan Korupsi TKI

Penunjukan Konsorsium Asuransi Disoal

ICW Telusuri Laporan Korupsi TKI
ICW Telusuri Laporan Korupsi TKI
JAKARTA - Laporan masyarakat terkait dugaan korupsi penunjukan Konsorsium Asuransi perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) kini ditelaah oleh Indonesian Corruption Watch (ICW). Penunjukan langsung oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar itu akan ditelusuri lebih lanjut oleh LSM antikorupsi itu untuk memastikan adanya unsur korupsi dalam laporan tersebut.

"Kami masih dalam tahap menelaah berkas dan dokumen yang masuk, jika setelah dikaji dan ditemukan indikasi kuat terjadi korupsi maka kami akan memublikasikannya," ujar Ketua Divisi Investigasi ICW, Tama S Langkun, di Jakarta, Jumat (15/10) kemarin.

Tama tidak menyebutkan substansi masalah yang dilaporkan karena hingga kini kasus tersebut masih dalam tahap penelaahan. Ketika ditanya apakah ICW akan mengkonfirmasi kasus tersebut kepada instasi terkait, Tama mengatakan tidak ada keharusan untuk melakukan konfirmasi."Jika kami nilai sudah ada indikasi kuat, ditemukan sejumlah bukti dan kami yakin itu benar, maka kami akan mempubliksikannya," tegas Tama.

ICW, kata Tama belum bisa menentukan kemana hasil telaah itu akan dilaporkan. Namun yang pasti laporan akan diberikan setidaknya kepada dua lembaga terkait yakni KPK atau Kejaksaan Agung.

JAKARTA - Laporan masyarakat terkait dugaan korupsi penunjukan Konsorsium Asuransi perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) kini ditelaah oleh Indonesian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News