Ide soal Ekspor Daging Babi ke Indonesia Bikin Putin Tertawa

Ide soal Ekspor Daging Babi ke Indonesia Bikin Putin Tertawa
Vladimir Putin. Foto; AFP

jpnn.com, MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin dibuat cekikikan oleh rencana menteri pertaniannya yang akan mengeskpor daging babi ke Indonesia. Pasalnya, Puting menganggap ide salah satu menterinya itu menggelikan.

Hal itu terungkap dari video pertemuan antara Putin dengan menteri-menterinya yang kini menjadi viral. Pada pertemuan itu, Menteri Pertanian Rusia Alexander Tkachev mengusulkan ide untuk mengekspor daging babi ke Indonesia.

Dalam video itu, Putin seolah jauh dari kesan angker seperti yang terlihat selama ini. Mantan bos lembaga intelijen Rusia itu justru cekikikan sembari menepis ide menterinya.

Bahkan, Putin seolah tak bisa menghentikan tawa setelah mendengar ide menterinya soal ekspor daging babi ke Indonesia yang dikenal sebagai negeri dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. “Indonesia adalah negara muslim, mereka tidak makan daging babi,” ujar Putin sembari tertawa.

Teguran Putin itu membuat Tkachev gelisah. Dia lantas mengalihkan pembicaraan dengan menyebut negara selain Indonesia.

Sebelumnya, Tkachev (56) melontarkan ide konyol ketika memuji Jerman yang mampu mengekspor 3 juta ton daging. Menurutnya, Rusia harus bisa menyaingi capaian Jerman dengan mengeskpor daging ke negara-negara Asia terutama Tiongkok, Indonesia, Jepang, Korea Selatan dan lain-lain. “Rusia perlu meningkatkan volume (ekspor daging, red),” cetusnya.(thesun/times/ara/jpnn)


Sebuah video tentang pertemuan Presiden Rusia Vladimir Putin dengan para menterinya menjadi viral. Sebab, Putin terlihat cekikikan dalam rapat itu.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News