IDeA Indonesia Akademi Akhirnya Melantai di Bursa Saham

IDeA Indonesia Akademi Akhirnya Melantai di Bursa Saham
PT IDeA Indonesia Akademi Tbk (IDeA Indonesia). Foto IDeA Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT IDeA Indonesia Akademi Tbk akhirnya tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 9 September 2021, setelah 12 tahun berdiri.

Adapun saham perdana yang ditawarkan dengan harga Rp140 per saham dengan total dana yang diraup sebesar Rp29,7 Miliar.

“IDeA Indonesia saya dirikan untuk mewujudkan gagasan pendidikan vokasi ideal bagi Indonesia, yang tidak hanya mendidik dan melatih, tapi juga membantu penyaluran kerja,” kata Direktur Utama PT Idea Indonesia Akademi Eko Desriyanto.

Sejauh ini, IDeA Indonesia merupakan Penyedia Jasa Pendidikan Vokasi Pertama di Indonesia, yang berhasil IPO dan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Namun, yang lebih membanggakan Eko adalah fakta IDEA telah membantu lebih dari 4.500 alumni untuk bekerja pada sektor pariwisata, hotel, kapal pesiar, restoran, dan ekonomi kreatif.

“Artinya, ada lebih dari 4.500 keluarga yang merasakan manfaat keberadaan IDEA,” serunya.

Eko memutuskan melakukan IPO dan melantai di BEI untuk mendorong IDEA berstandard perusahaan Go Public dan menjadi Good Governance Corporation.

“Dengan IPO, IDeA Indonesia masuk dalam jajaran perusahaan yang lebih akuntable dengan pengawasan Bursa dan OJK, sehingga kepercayaan publik dengan sendirinya akan meningkat,” tuturnya.

PT IDeA Indonesia Akademi Tbk akhirnya tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 9 September 2021, setelah 12 tahun berdiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News