Identitas Mayat Tanpa Tubuh Belum Diketahui

Basarnas: Diperkirakan Bukan Awak Kapal MV Emeline

Identitas Mayat Tanpa Tubuh Belum Diketahui
Identitas Mayat Tanpa Tubuh Belum Diketahui
MAKASSAR --- Identitas mayat tanpa tubuh yang ditemukan di sekitar perairan laut Pulau Samalona, Kadingareng dan Pulau Galesong, Sulawesi Selatan belum juga diketahui. Hingga Senin (21/1), polisi masih berupaya untuk mencocokkan data-data dari warga yang merasa kelihangan sanak keluarganya.

Dokter tim Forensik Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, dr Eko Yunianto mengatakan, saat ini pihak Forensik RS Bhayangkara baru menerima satu laporan kehilangan dari warga. Hanya saja, pihaknya masih melakukan pencocokan data-data dari laporan keluarga tersebut. Dia juga belum bisa memastikan apakah mayat mana yang merupakan keluarga korban.

"Ada warga yang melapor satu orang. Dia keluarga korban kapal karam MV Emeline. Kita sementara mencocokkan data-datanya dulu," jelas Eko.

Eko mengatakan, pihaknya akan mencoba mencocokkan data-data sekunder yang ditemukan pada mayat dengan laporan keluarga. Jika tidak ditemukan kesamaan data, maka pihaknya akan menggunakan metode tes DNA. Metode tes DNA, kata dia, akan membutuhkan waktu hingga beberapa minggu lamanya.

MAKASSAR --- Identitas mayat tanpa tubuh yang ditemukan di sekitar perairan laut Pulau Samalona, Kadingareng dan Pulau Galesong, Sulawesi Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News