Idham Aziz Dianggap Kompeten jadi Kapolri

Idham Aziz Dianggap Kompeten jadi Kapolri
Idham Aziz Dianggap Kompeten jadi Kapolri

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin mengatakan, Kabareskrim Polri Komjen Idham Aziz cukup mampu dan cakap serta memenuhi syarat untuk memimpin Polri.

“Beliau (Idham) kompeten dalam mengemban jabatan tersebut. Bismillah (lebih baik)," ungkap Aziz kepada wartawan, Kamis (24/10).

Aziz mengatakan Komisi III DPR akan segera menindaklanjuti surat Presiden Jokowi terkait penunjukkan Idham sebagai calon tunggal Kapolri.

Politikus Partai Golkar ini menambahkan, Idham akan segera menjalani fit and proper test setelah pimpinan dan anggota Komisi III DPR terbentuk. "Setelah Komisi III DPR dibentuk, maka akan segera dilakukan proses uji kelayakan dan kepatutan terhada Komjen Idham Aziz," ujar mantan Ketua Komisi III DPR itu.

Presiden Jokowi menunjuk Idham Aziz menjadi calon Kapolri menggantikan Jenderal (Purn) Tito Karnavian. Tito kini menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Surat presiden terkait penunjukan Idham sudah diserahkan kepada DPR. Parlemen akan segera melakukan uji kepatutan dan kelayakan Idham sebagai calon Kapolri. Dalam surat itu disebut Idham dipandang mampu dan cakap serta memenuhi syarat untuk diangkat sebagai Kapolri. (boy/jpnn)

Idham Aziz yang saat ini menjadi Kabareskrim Polri dinilai cukup mampu dan cakap serta memenuhi syarat untuk memimpin Polri.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News