IDHE 2022 Bakal Sajikan Perkembangan Terkini Dunia Kesehatan

IDHE 2022 Bakal Sajikan Perkembangan Terkini Dunia Kesehatan
Ketua Umum Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS. Foto tangkapan layar zoom 

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 turut mendorong semakin pesatnya perkembangan teknologi digital di berbagai bidang.

Salah satunya di sektor kesehatan yang mengalami tranformasi digital seiring perubahan cepat tren global menuju era teknologi modern.

"Transisi teknologi digital di bidang kesehatan harus terus berjalan meskipun masih banyak tantangan yang harus dihadapi di masa mendatang," kata Ketua Umum PERSI Bambang Wibowo dalam talk show daring, Selasa (7/6).

Sebagai contoh, perkembangan berbagai aplikasi digital health telah membantu perusahaan penyedia jasa, seperti rumah sakit dan klinik.

Transformasi digital ini dapat memberikan layanan secara lebih efektif dan efisien.

"Perkembangan teknologi digital memiliki potensi yang sangat besar," ujar Bambang Wibowo.

Bertolak dari itu, On Us Asia didukung Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta berkolaborasi dengan Busdev, menginisiasi Indonesia Digital Health Expo (IDHE) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) pada pada 25-26 Agustus mendatang.

Kegiatan tersebut terdiri dari conference serta program pendukung lainnya, yaitu exhibition dan workshop dengan mengusung tema “Digital Experience for Smart Hospital”.

Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia dan Kemenkes bakal menggelar IDHE 2022 yang menyajikan besarnya potensi digital kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News