Catat, Ini Pesan BNPB dan Kemenkes untuk Penonton Piala Presiden 2022

Catat, Ini Pesan BNPB dan Kemenkes untuk Penonton Piala Presiden 2022
Menpora Amali besama Polri, Kemenkes, PSSI, BNPB dan PT LIB dalam jumpa pers setelah rakor Piala Presiden 2022 di Kemenpora. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan penuh diberikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk gelaran Piala Presiden 2022 dengan kehadiran penonton sebanyak 75 persen dari kapasitas stadion.

Mereka meminta penonton tetap mematuhi protokol kesehatan.

Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Zaherman Muabezi memastikan syarat bagi penonton tidak harus sudah divaksin booster.

Mereka memberikan syarat hanya vaksin lengkap saja cukup bagi para suporter untuk menonton laga tim kesayangannya di stadion.

"Diimbau penonton yang hadir secara langsung mematuhi protokol kesehatan untuk saling menjaga satu sama lainnya," kata Zaherman Muabezi seusai rakor di Kemenpora, Selasa (7/6).

Artinya, meskipun sudah bisa membeli tiket karena sudah vaksin lengkap, mereka tetap diminta untuk menjalankan protokol kesehatan, termasuk memakai masker sehingga risiko buruk bisa dihindari.

Setali tiga uang, Plt Sesditjen P2P Kemenkes Yudhi Pramono mempertegas bahwa dalam rapat disepakati bahwa penonton harus bisa mengikuti imbauan yang dikeluarkan oleh para stakeholders yang memutuskan laga Piala Presiden 2022 bisa dihadiri penonton.

"Kami berharap tetap jaga protokol kesehatan. Penonton yang datang sudah vaksin dua kali," tandasnya. (dkk/jpnn)


Penonton Piala Presiden 2022 tak boleh melupakan protokol kesehatan selama memberikan dukungan untuk tim kesayangannya


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News