Menpora Amali Pastikan Piala Presiden 2022 Bisa Dihadiri Penonton, Berapa Jumlahnya?

Menpora Amali Pastikan Piala Presiden 2022 Bisa Dihadiri Penonton, Berapa Jumlahnya?
Menpora Amali besama Polri, Kemenkes, PSSI, BNPB dan PT LIB dalam jumpa pers setelah rakor Piala Presiden 2022 di Kemenpora. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Berapa persen jumlah penonton yang bisa hadir dalam pertandingan pramusim bertajuk Piala Presiden 2022 akhirnya sudah disepakati dalam rpaat koordinasi yang digelar di Kemenpira, Selasa (7/6) sore.

Hasilnya, hanya 75 persen kapasitas stadion yang bisa dihadiri oleh suporter.

Piala Presiden 2022 sendiri rencananya bergulir pada 11 Juni sampai 17 Juli mendatang. Fase grup bakal digelar di empat kota terpisah, kemudian babak gugur digelar dengan sistem home and away.

Menpora Amali didapuk memimpin rakor. Turut hadir PSSI, serta PT LIB sebagai operator turnamen, Kementerian Kesehatan, pihak Kepolisian dan BNPB.

"Apa yang menjadi poin kami tadi adalah kehadiran penonton di lapangan," kata Amali, setelah rakor.

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut menambahkan, kehadiran penonton ini merupakan kali pertama di Indonesia setelah dua tahun terakhir diterpa badai Covid-19.

Karena itu, ajang pramusim ini menjadi uji coba kehadiran suporter di stadion sebelum kompetisi Liga 1 2022/23 bergulir.

Namun demikian, penonton yang hadir di stadion tetap wajib mengikuti protokol kesehatan yang ketat serta mengikuti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tempat pertandingan nanti.

Menpora Amali optimistis Piala Presiden 2022 yang dihadiri penonton bakal berjalan sukses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News