IDI Apresiasi Inovasi Tenaga Kesehatan di Tengah Pandemi

IDI Apresiasi Inovasi Tenaga Kesehatan di Tengah Pandemi
Penghargaan Anugerah Karya Cipta Dokter Indonesia (AKCDI). Foto: dokumen IDI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memberikan penghargaan Anugerah Karya Cipta Dokter Indonesia (AKCDI) kepada tiga karya terbaik penelitian di bidang kesehatan.

Ketiga karya terpilih tersebut diberikan kepada Dr. dr. Andri Marulitua Lubis, SpOT (K), dr. Trifena, M.Si. M. Biomed, dan Dr. dr. Muh. Irwan Gunawan, Sp.B (K) Onk.

Pemberian penghargaan tersebut sebagai penutup rangkaian Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) 2020 yang digelar sejak Agustus lalu.

Dalam kegiatan ini, IDI didukung oleh Klikdokter sebagai penyelenggara acara puncak yang diselenggarakan secara virtual.

Dalam sambutannya, dr. Daeng M Faqih selaku Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia mengatakan bahwa acara ini didedikasikan kepada seluruh dokter, tenaga kesehatan, dan seluruh pejuang yang berperan melawan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Atas anugerah ini, diharapkan karya para pemenang akan memberikan manfaat bagi dunia kesehatan dan masyarakat Indonesia," katanya, di Jakarta, baru-baru ini.

Ketua HBDI 2020 dr. Aditiawarman menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai usaha untuk mengedukasi masyarakat sekaligus mendorong lahirnya inovasi karya dalam menghadapi situasi krisis akibat pandemi Covid-19.

“Berbagai rangkaian acara HBDI ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka membangun ketahanan kesehatan bangsa Indonesia, khususnya di masa pandemi,” ujarnya.

IDI memberikan penghargaan kepada tiga karya terbaik penelitian di bidang kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News