Idris Laena: Jangan Pernah Berhenti Mencintai Indonesia

Idris Laena: Jangan Pernah Berhenti Mencintai Indonesia
Anggota MPR RI Muhammad Idris Laena. Foto: MPR

jpnn.com, INDRAGIRI HULU - Pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan di lapangan Desa Sei Beras-Beras, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Jumat (29/3) berlangsung meriah.

Dengan lakon Pendowo Sukur yang dibawakan oleh dalang Ki Bagus Mudo Darmoko, acara itu terselenggara berkat kerja sama Sekretariat Jenderal MPR dengan pemerintah daerah setempat.

Anggota MPR RI Muhammad Idris Laena yang hadir pada pagelaran ini menyampaikan, pihaknya menggelar wayang kulit ini untuk menyosialisasikan empat pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Ini merupakan salah satu metode sosialisasi,” ujar anggota Fraksi Golkar di MPR itu.

Sebagai seni budaya yang populer bagi masyarakat Jawa, sambung Idris, wayang kulit juga digelar di berbagai daerah.

“Sehingga pementasan seni budaya oleh MPR beragam seperti Bhinneka Tunggal Ika,” ujar ketua Badan Penganggaran MPR RI itu.

Di hadapan warga Desa Sei Beras-Beras, Idris mengatakan Indonesia adalah bangsa yang besar. Untuk itu, kebesaran bangsa ini harus dirawat dan dijaga.

“Jangan pernah berhenti mencintai Indonesia,” tutur Idris.

Pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan di lapangan Desa Sei Beras-Beras, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Jumat (29/3) berlangsung meriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News