Rabu, 14 November 2018 – 06:21 WIB

Idrus Marham Mantan Loper Koran, Jual Rumput Pakan Ternak

Kamis, 18 Januari 2018 – 06:03 WIB
Idrus Marham Mantan Loper Koran, Jual Rumput Pakan Ternak - JPNN.COM

jpnn.com - Idrus Marham dipercaya Presiden Jokowi untuk menduduki kursi menteri sosial. Mantan loper koran itu menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang maju di Pilgub Jatim.

Idrus Marham, pria kelahiran Pinrang, 14 Agustus 1962, lahir dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.

Sejak kecil, Idrus dipaksa mandiri oleh keadaan. Kehidupan keluarga yang serba kekurangan, menuntutnya harus mencari tambahan penghasilan.

Semuanya demi menambal ekonomi keluarga. Termasuk menjadi loper koran sebuah media di Kota Makassar.

Orang tua Idrus, Haming (ayah) dan Marjain (ibu) hanya petani penggarap sawah milik orang lain. Marham di belakang nama Idrus merupakan gabungan nama kedua orang tuanya.

"Bapak sama ibu juga tidak tamat SD. Kami memang keluarga petani, tetapi tidak punya tanah sendiri untuk digarap. Jadi, cukup susahlah saat itu," ucap Idrus kepada FAJAR (Jawa Pos Group), usai dilantik jadi mensos, kemarin.

Kehidupan yang serba sulit ikut membentuk cara pandang Idrus. Terbiasa menerima tantangan dan cobaan sejak masih di sekolah dasar (SD), membuat mental dan kedewasaan Idrus dalam menyikapi setiap persoalan mulai terbentuk.

Kehidupan Idrus yang lulus SMA di Parepare, tak bisa lepas dari dunia organisasi. Dia bertekad menyuarakan kebenaran dan lepas dari garis kemiskinan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar