Idrus Marham Masuk Kabinet Kerja, Airlangga: Luar Biasa

Idrus Marham Masuk Kabinet Kerja, Airlangga: Luar Biasa
Airlangga Hartarto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jatah Partai Golkar (PG) di Kabinet Kerja bertambah. Sekretaris Jenderal PG Idrus Marham masuk ke Kabinet Kerja sebagai menteri sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

Masuknya Idrus Marham ke Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo membuat Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto terlihat semringah. Airlangga yang juga menteri perindustrian tampak berseri-seri saat hadir di Istana Negara jelang pelantikan Idrus sebagai menteri sosial.

Namun, Airlangga saat dimintai tanggapannya soal status baru Idrus menyebut penunjukan dan pemberhentian menteri merupakan kewenangan Presiden Jokowi. Namun, Airlangga juga mengaku senang karena kader Golkar dipercaya menjadi mensos.

"Ini hak prerogatif Presiden. Tentu luar biasa bahkan diberikan kepercayaan oleh Pak Presiden kepada kader Partai Golkar," ucap Airlangga, Rabu (27/1) sebelum pelantikan Idrus.

Airlangga mengatakan, Idrus merupakan salah satu kader terbaik partainya. Karena itu Airlangga mengharapkan mantan politikus Senayan tersebut bisa bekerja dengan baik di kabinet.

Sebagai ketum partai, Airlangga juga memastikan segera melakukan perubahan struktur di Partai Golkar. "Sesudah ini revitalisasi," pungkasnya.(fat/jpnn)


Jatah Partai Golkar (PG) di Kabinet Kerja bertambah. Sekretaris Jenderal PG Idrus Marham masuk ke Kabinet Kerja sebagai menteri sosial menggantikan Khofifah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News