Jumat, 16 November 2018 – 21:38 WIB

Idrus: Persoalan Bangsa Bukan Hanya Kesenjangan Sosial

Kamis, 15 Februari 2018 – 06:11 WIB
Idrus: Persoalan Bangsa Bukan Hanya Kesenjangan Sosial - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Idrus Marham meminta pemuda memaknai proses perjuangan pahlawan dalam memerdekakan bangsa.

Karena dia meminta pemuda untuk tidak menilai keberhasilan pahlawan berdasarkan pada hasilnya.

"Kemerdekaan dicapai dengan cara yang tidak mudah. Sama juga membangun bangsa, jika tidak bersungguh-sungguh dalam menerapkan motivasi ideologis," kata Idrus.

Ini disampaikannya dalam Sarasehan Nasional Keindonesiaan Dalam Perspektif Sejarah Perjuangan Bangsa Menghadapi Tantangan Global dan Lokal yang digelar Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI) di Taman Makam Nasional Kalibata, Rabu (14/2).

Idrus menilai, selama ini ada kesalahan dalam memahami sejarah bangsa serta memaknai semangat patriotik para pahlawan yang berjuang untuk mencapai kemerdekaan bangsa.

Kesalahan ini melahirkan masyarakat yang kurang produktif baik dari segi perilaku maupun pemikiran.

Idrus menambahkan pada masa lalu diskusi atau perdebatan dilakukan secara konseptual dengan menghasilkan keputusan dan pemikiran yang benar-benar bermanfaat untuk bangsa.

Berbeda dengan sekarang, kata Idrus, orang cenderung pragmatis dan mengedepankan intrik untuk memfitnah demi keuntungan pribadi atau kelompok.

SHARES
TAGS   Idrus Marham
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar