Iduladha 2022, NasDem Papua Barat Salurkan Puluhan Sapi Kurban

Iduladha 2022, NasDem Papua Barat Salurkan Puluhan Sapi Kurban
Partai NasDem Provinsi Papua Barat saat menyerahkan secara simbolis 63 ekor sapi kurban di Kampung Desai, Distrik Prafi SP 2, Kamis (7/7). Foto: dok DPW Papua Barat

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem Provinsi Papua Barat menyalurkan 63 ekor sapi kurban ke 11 kabupaten/kota dalam rangka Hari Raya Iduladha 2022 atau 1443 Hijriah.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan kepada Kepala Suku Jawa, Sugito di Kerukunan Keluarga Masyarakat Jawa (KKMJ) Kabupaten Manokwari di Kampung Desai, Distrik Prafi SP 2, Kamis (7/7).

Dominggus menjelaskan dari 63 ekor sapi itu, sebanyak 22 ekor didistribusikan ke Kabupaten Manokwari, 7 ekor ke Kota Sorong, 12 ekor ke Kabupaten Sorong, 1 ekor ke Raja Ampat, 3 ekor ke Teluk Wondama, 4 ekor ke Teluk Bintuni, 4 ekor ke Mansel, 2 ekor ke Sorsel, 3 ekor ke Fakfak, 2 ekor ke Tambrauw, dan 3 ekor untuk Kaimana.

"Di hari raya Iduladha ini kami DPW Partai NasDem Papua Barat berbagi dengan umat muslim terutama yang berhak menerimanya," kata Dominggus dalam keterangannya, Jumat (8/7).

Dia menyampaikan penyerahan puluhan hewan kurban itu merupakan wujud kepedulian dari Partai NasDem kepada masyarakat yang merayakan Iduladha, sehingga dapat menikmati hadirnya hari raya dengan bahagia.

"Ini hasil kerja sama antara pengurus Partai NasDem, anggota DPRD Provinsi Papua Barat serta DPRD Kabupaten/Kota serta kolega lainnya," lanjutnya.

Eks Gubernur Papua Barat itu juga berharap masyarakat dapat selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta terus membangun toleransi antarumat beragama.

Di sisi lain, Kepala Suku Jawa Kabupaten Manokwari, Sugito mengapresiasi penyaluran hewan kurban yang diserahkan oleh Partai NasDem tersebut.

Partai NasDem Provinsi Papua Barat menyalurkan 63 ekor sapi kurban ke 11 kabupaten/kotadalam rangka Hari Raya Idul Adha 2022 atau 1443 Hijriah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News