Iduladha, Perumda Dharma Jaya Gelar Operasi Pasar Daging Ayam Selama 5 Hari

Iduladha, Perumda Dharma Jaya Gelar Operasi Pasar Daging Ayam Selama 5 Hari
Daging ayam di pasar. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang iduladha 1444 Hijriyah, Perumda Dharma Jaya melaksanakan operasi pasar khusus daging ayam selama lima hari mulai 28 Juni hingga 2 Juli 2023.

Operasi pasar tersebut akan digelar di lima kelurahan yang tersebar di Provinsi DKI Jakarta.

Untuk hari pertama pada Rabu (28/6), operasi pasar khusus daging ayam akan dilaksanakan di lima titik kelurahan, yaitu Kelurahan Pondok Kopi (Jakarta Timur), Kelurahan Angke (Jakarta Barat), Kelurahan Kebon Sirih (Jakarta Pusat), Kelurahan Tanjung Priok (Jakarta Utara), dan Kelurahan Manggarai (Jakarta Selatan).

“Dharma Jaya dan Badan Pangan Nasional akan operasi pasar di lokasi-lokasi yang sudah ditetapkan untuk bisa membuka konter jualan ayam supaya masyarakat bisa lebih dekat,” ucap Pj Gubernur Heru Budi Hartono dalam keterangannya, Rabu (28/6).

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan bahwa armada mobil pendingin bakal disiagakan di lima kelurahan tersebut mulai pukul 09.00 hingga 14.00.

Menurut dia, tujuan dari operasi pasar itu untuk memenuhi kebutuhan dan menstabilkan harga daging ayam di masyarakat menjelang atau saat iduladha.

“Ini bentuk komitmen dan dukungan Perumda Dharma Jaya sebagai BUMD DKI Jakarta dalam rangka pemenuhan akan ketersediaan daging ayam dengan harga yang terjangkau dan dapat diakses oleh warga,” kata dias

Adapun, harga daging ayam potong rata-rata bulan Juni 2023 sudah terpantau di harga Rp 37.810 per kilogram. (mcr4/jpnn)

Menjelang iduladha 1444 Hijriyah, Perumda Dharma Jaya melaksanakan operasi pasar khusus daging ayam selama lima hari mulai 28 Juni hingga 2 Juli 2023.


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News