IFRA 2018 Ingin Genjot Pebisnis Waralaba Terus Berinovasi

IFRA 2018 Ingin Genjot Pebisnis Waralaba Terus Berinovasi
IFRA 2018. (Foto: Dyandra/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Melihat potensi bisnis waralaba yang terus bergerak maju, Dyandra Promosindo bersama Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) kembali menyelenggarakan pameran IFRA 2018 guna mendorong perkembangan inovasi yang lebih segar kepada pelaku bisnis waralaba.

Memasuki penyelenggaraan ke-16 kalinya, IFRA yang berlangsung pada tanggal 20 – 22 Juli 2018 di Jakarta Convention Center, akan mengusung tema “Creating Franchise Entrepreneurial Behaviour with Continous Innovation”.

Salah satu targetnya adalah bagaiaman para pengusaha bisa memanfaatkan perkembangan digital dalam pemnfaatan di bisnis mereka.

"Misalnya, para pebisnis waralaba memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produknya pada platform digital atau dengan mengembangkannya melalui aplikasi pada smartphone," ungkap Ketua Umum AFI Anang Sukandar di Jakarta, Selasa, (26/6).

Sejalan dengan itu, terang Anang IFRA 2018 juga menyiapkan rangkaian program pendukung bagi pebisnis waralaba seperti International Franchise Talkshow, Forum Community Gathering, CEO Business Forum, dan kegiatan berbagi ilmu lainnya dengan narasumber pilihan.

Selain itu, The 3rd IFRAPreneur Business Concept Competition (IFBCC) telah dilaksanakan sebagai rangkaian pre-event IFRA 2018. IFBCC merupakan kegiatan kompetisi pengembangan strategi ide bisnis untuk kalangan mahasiswa.

Rangkaian IFBCC telah mendatangi 11 universitas yang ada di Jakarta dan sekitarnya, seperti Swiss-German University, PPM School of Management, Universitas Indonesia, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara, IPMI International Business School, Universitas Bina Nusantara, Politeknik STMI Jakarta, Universitas Paramadina, Univ. Prof. Dr.Moestopo dan Kalbis Institute.

Kegiatan IFBCC menghadirkan pemateri yang kompeten pada bidang franchise dan bisnis yaitu Bapak Rofian Akbar selaku Direktur Umum Majalah Franchise Indonesia, Bapak Pietra Sarosa selaku Managing Director of Sarosa Consulting Group & Komisioner Bidang Sertifikasi dan Akreditasi Asosiasi Franchise Indonesia, dan juga Bije Widjajanto selaku Senior Consultant, Founder & CEO Ben WarG Consulting. (mg8/jpnn)

Melihat potensi bisnis waralaba yang terus bergerak maju, Dyandra Promosindo bersama Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) kembali menghelat pameran IFRA 2018.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News