IGA 2022 Masuk Tahapan Presentasi, Diikuti 40 Pemda, Ini Daftarnya

IGA 2022 Masuk Tahapan Presentasi, Diikuti 40 Pemda, Ini Daftarnya
Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA - IGA 2022 Masuk Tahapan Presentasi, Diikuti 40 Pemda, Ini Daftarnya.

Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri Yusharto Huntoyungo memaparkan perkembangan tahapan Innovative Government Award (IGA) 2022.

Diketahui, IGA digelar dalam rangka memacu dan memotivasi pemerintah daerah untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas dalam pelayanan masyarakat.

Yusharto menyebutkan, sebanyak 40 pemerintah daerah (Pemda) masuk tahapan presentasi ajang IGA 2022.

Tahapan tersebut dilaksanakan secara daring dan luring dari Ruang Sidang Utama (RSU) Kemendagri pada Senin (21/11), dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro.

“Tahapan itu dilaksanakan setelah para nominator berhasil melalui penjaringan dan pengukuran inovasi sebagai rangkaian penilaian IGA 2022,” terang Yusharto Huntoyungo saat menyampaikan laporan perkembangan tahapan IGA 2022.

Dia menjelaskan, secara umum penilaian IGA 2022 dilakukan melalui empat tahapan, yakni penjaringan, pengukuran, presentasi kepala daerah, dan peninjauan lapangan.

"Penjaringan dan pengukuran sudah dilaksanakan, dan kita masuk pada tahap presentasi kepala daerah nominator (untuk) memaparkan penerapan inovasi yang dilakukan dalam kurun waktu dua tahun, meliputi inovasi digital dan non-digital di hadapan penilai," kata Yusharto.

Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo menyebutkan 40 pemda masuk tahapan presentasi Innovative Government Award atau IGA 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News