IGI Dukung Program Anies Mengantar Anak pada Hari Pertama

IGI Dukung Program Anies Mengantar Anak pada Hari Pertama
Ortu antar anak ke sekolah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Guru Indonesia (IGI) mendukung penuh langkah Pemprov DKI untuk mengantarkan anak pada hari pertama sekolah. Ketua Umum IGI M Ramli Rahim mengatakan, pendidikan Karakter bukan sekadar diajarkan tapi diteladankan.

"Saling kenal dan komunikasi antara orang tua, siswa, guru dan pengelola sekolah menjadi sangat penting dalam pendidikan termasuk menghindari kekerasan dalam sekolah, kriminalisasi guru dan hal-hal negatif lainnya," kata Ramli, Minggu (15/7).

IGI berharap, seluruh pemda dan swasta melakukan hal sama, memberi izin pegawainya untuk mengantarkan anaknya pada hari pertama sekolah. Apalagi ini hanya sekali dalam setahun.

"Kami berpendapat, mengantarkan anak pada hari pertama sekolah bukan pencitraan Pak Anies yang banyak dibicarakan didorong Capres. Program ini sudah Pak Anies lakukan sejak Mendikbud dulu," ujarnya.

Dia menambahkan, Pemda lain tak perlu malu dan merasa latah dengan hal ini. Ini hal baik untuk masa depan anak-anak, pendidikan dan bangsa ini. (esy/jpnn)


Ikatan Guru Indonesia (IGI) mendukung penuh langkah Pemprov DKI untuk mengantarkan anak pada hari pertama sekolah.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News