IHC RSPP Kini Jadi Bagian dari Mayo Clinic Care Network

IHC RSPP Kini Jadi Bagian dari Mayo Clinic Care Network
PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (IHC) melalui Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) bersinergi dengan Mayo Clinic, sebuah organisasi kesehatan dunia. Foto dok IHC

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (IHC) melalui Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) bersinergi dengan Mayo Clinic, sebuah organisasi kesehatan dunia.

Melalui sinergi ini, RSPP resmi menjadi bagian dari Mayo Clinic Care Network (MCCN).

IHC RSPP menjadi member Mayo Clinic Care Network pertama dari Indonesia.

“Kolaborasi antara Mayo Clinic dan RSPP menunjukan komitmen Indonesia untuk meningkatkan layanan kesehatan berstandar internasional. Kami mengapresiasi upaya ini, terlebih ini dilakukan oleh RSPP,” ujar Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir.

Direktur Utama IHC drg. Mira Dyah, MARS menambahkan sinergi ini akan memberikan keuntungan bagi setiap tenaga medis di IHC RSPP untuk meningkatkan kemampuannya dalam skala internasional.

“Salah satunya, tim medis RSPP dapat melakukan teleconference dengan ahli kesehatan dari Mayo Clinic,” ujar drg. Mira.

“Salah satu keunggulan lain adalah tenaga medis kami dapat berinteraksi dengan tim ahli Mayo Clinic, seperti ahli kanker, melalui jaringan langsung eBoards untuk berdiskusi kasus kesehatan spesifik untuk kebutuhan layanan kami kepada pasien,” terang drg. Mira.

IHC merupakan salah satu anak usaha PT Pertamina (Persero). Sebagai pemegang saham mayoritas, Pertamina mendukung kerjasama yang terjalin antara PBM IHC dan Mayo Clinic,

Melalui sinergi ini, RSPP resmi menjadi bagian dari Mayo Clinic Care Network (MCCN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News