IHSG Terimbas Bursa Regional

IHSG Terimbas Bursa Regional
IHSG Terimbas Bursa Regional
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) gagal memantapkan diri di area positif. Alih-alih bergerak impresif, indeks justru tertekan sepanjang perdagangan. Alhasil, indeks tereduksi 35,15 poin (0,91 persen) dan mendarat di level 3.813,43.

Terdepaknya indeks itu tak lepas dari memburuknya kinerja bursa regional. Di mana dampak dan kekhawatiran krisis Yunani terus meneror pelaku pasar.

Efeknya, investor ramai-ramai menarik diri dari jagat transaksi. "Ini imbas negatif bursa regional," ujar Ahmad Riyadi, Analis Millenium Danatama Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, Senin (27/6).

Ahmad menyebutkan, ketidakpastian global kembali manjadi dalih pelaku pasar melanjutkan aksi ambil untung. Mereka serentak menarik dana dan menempatkannya pada investasi lain yang dianggap aman dan kuat. "Aksi profit taking dilakukan investor untuk menghindari gejolak lebih buruk," ulasnya.

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) gagal memantapkan diri di area positif. Alih-alih bergerak impresif, indeks justru tertekan sepanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News