IHSG Terus Tertekan

IHSG Terus Tertekan
IHSG Terus Tertekan
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan belum beranjak dari zona merah. Paling banter indeks diperkirakan bergerak terbatas sambil menunggu momentum tepat. "Belum ada tanda-tanda indeks untuk rebound," tutur Arief Fahruri, analis Erdikha Elite Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (25/5).

Arief menyebutkan, secara teknikal,  indeks belum bisa bergerak impresif. Itu seiring belum pulihnya indikator ekonomi global. Sepanjang perkembangan bursa global labil, indeks akan ikut terkena imbas negatif. "Okelah, kalau urusan fundamental indeks masih kuat. Tetapi, secara teknikal investor sebaiknya berhati-hati," imbuhnya.

Karena itu, indeks pada perdagangan hari ini akan bergerak dikisaran 3765 untuk support dan resistence 3791. Dan, saham-saham yang bisa dikoleksi antara lain Borneo Lumbung Energy (BORN) dan Indo Tambangraya Megah (ITMG). "Saya perkirakan indeks belum akan banyak bergerak. Belum ada sentimen positif yang bisa mendongkrak indeks," ulas Jeff Tan, analis Sinarmas Sekuritas, ketika dihubungi terpisah.

Secara teknikal sebut Jeff Tan, sepanjang perdagangan hari ini indeks diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Pelaku pasar masih akan mencermati kondisi dan kelanjutan hutang Eropa. Karena itu, indeks akan bergerak pada kisaran 3765-3791. Saham-saham laik dikoleksi antara lain TLKM, BORN, ADRO dan INDF.

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan belum beranjak dari zona merah. Paling banter indeks diperkirakan bergerak terbatas sambil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News