IHSG Tunggu Market Global

IHSG Tunggu Market Global
IHSG Tunggu Market Global
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan belum banyak bergerak. Indeks setidaknya akan bergerak alot mengawali perdagangan pekan ini. Kemungkinan investor tidak terlalu agresif pasca kembali dari liburan panjang.

"Paling banter indeks masih akan bergerak sideways," ucap Billy Budimana, Head of Tecnical Analyst, Batavia Prosperindo Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, kemarin.

Billy menyebutkan, penguatan indeks akhir pekan lalu belum bisa disebut sebagai indikator positif secara utuh. Banyak faktor kala itu yang membuat indeks finish di zona hijau. Salah satunya, akumulasi beli investor asing menjelang berakhirnya sesi perdagangan. "Itu belum bisa menggaransi hari ini akan kembali terulang," imbuhnya.

Secara teknis,  sebut Billy, masih banyak kemungkinan yang bakal mengiringi perjalanan indeks sepanjang perdagangan hari ini. Bisa saja aksi ambil untung tiba-tiba menyergap baik di awal atau bahkan dipengujung sesi. Tetapi, pelaung indeks untuk menyentuh level golden cross juga tidak tertutup. "Kita lihat sentimen dari global market seperti pengaruhnya nanti," ulasnya.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan belum banyak bergerak. Indeks setidaknya akan bergerak alot mengawali perdagangan pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News