Sabtu, 18 November 2017 – 04:19 WIB

IHWG Week 2017, Hidrasi Sehat Bantu Penglihatan Anak

Rabu, 08 November 2017 – 14:38 WIB
IHWG Week 2017, Hidrasi Sehat Bantu Penglihatan Anak - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa penelitian internasional menunjukkan bahwa perbaikan hidrasi sehat pada anak bisa membantu ketahanan fisik, penglihatan, dan memori mereka.

Hal itu menjadi salah satu pokok bahasan dalam simposium paralel yang diadakan oleh  Indonesian Hydration Working Group (IHWG) dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) serta didukung oleh Danone Aqua.

IHWG Week 2017 digelar untuk meningkatkan pengetahuan tentang manfaat air dan hidrasi sehat berdasarkan kajian ilmiah terkini.

"Paralel symposium hari ini merupakan bagian dari IMERI Conference dengan topik Kid’s Hydration (hidrasi anak) yang mencakup dasar-dasar ilmiah hidrasi pada anak, asupan cairan pada anak, dan rekomendasi asupan air bagi anak Indonesia," kata Hydration Science Director Danone Aqua Tria Rosemiarti di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Simposium ini menghadirkan Profesor Stavros Kavouras dari Universitas Arkansas, Amerika Serikat (AS), Isabelle Guelinckx (Danone Research Palaiseau, Prancis), serta Titis Prawitasari (FKUI, Indonesia). 

"Pesan utama dalam simposium ini adalah rekomendasi hidrasi sehat pada anak Indonesia. Yaitu, berapa banyak yang harus diminum (usia 4-13 tahun sebanyak 5-7 gelas ukuran 250 mililiter, berdasarkan konsensus Ikatan Dokter Anak Indonesia), bagaimana cara mengukur kecukupannya (membandingkan warna urine dengan stiker PURI), dan perubahan perilaku anak menjadi lebih sehat,” ujar Tria.

Menurut beberapa penelitian, karena perbedaan dalam komposisi tubuh, anak-anak memiliki persentase kandungan air tubuh yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang dewasa.

Rata-rata, air mewakili 75 persen massa tubuh bayi sampai usia enam bulan.

SHARES
loading...
loading...
Komentar