IIMS 2024, BlackVue Merilis Kamera Dashcam Terbaru yang Dilengkapi AI

IIMS 2024, BlackVue Merilis Kamera Dashcam Terbaru yang Dilengkapi AI
Peluncuran kamera dashcam terbaru besutan BlackVue di IIMS 2024. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Di lantai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, BlackVue meluncurkan produk dashcam terbaru DR970X Plus yang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI).

"Produk terbaru ini memadukan teknologi AI dengan perangkat keras, di antaranya sensor Sony Starvis 2, juga lensa tujuh elemen dengan bukaan f/1.7 dan shutter speed tiga kali lipat dari biasanya," jelas Direktur Marketing Blackvue Rudy di Jakarta, Sabtu.

Blackvue mampu melakukan penyetelan ulang image signal processing (ISP) dan menyempurnakannya, sehingga kamera akan bisa membekukan peristiwa.

Selain itu, kamera Blackvue juga dilengkapi dengan fungsi AI kamera pintar, yang secara otomatis menyesuaikan pencahayaan ketika kondisi menjadi terlalu terang ataupun terlalu gelap.

"Hasilnya, Kamera Blackvue sanggup menangkap pelat nomor dengan sangat jelas dan menghilangkan keburaman (blur), baik dalam kondisi siang maupun malam hari," kata Rudy.

Selain itu, Blackvue DR970X Plus juga mengoptimalkan event buffer dua kali lebih lama.

Model tersebut dilengkapi buffer 10 detik, naik 5 detik dari model sebelumnya, yang membuat klip video peristiwa yang direkam saat mengemudi atau parkir menyertakan rekaman sepuluh detik sebelum peristiwa pemicu terjadi.

Dilengkapi dengan Codec HEVC/H.265, model ini memiliki fitur efisiensi tinggi algoritma kompresi pengkodean video, di mana penggunaan memori diklaim akan tetap efisien dan hemat walaupun merekam dalam resolusi 4K.

Di lantai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, BlackVue meluncurkan produk dash cam terbaru DR970X Plus dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News