Iis Edhy Prabowo Resmikan Ifrastruktur Hasil Program PISEW

Iis Edhy Prabowo Resmikan Ifrastruktur Hasil Program PISEW
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Iis Edhy Prabowo, meresmikan infrastruktur realisasi Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Cicalengka. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Iis Edhy Prabowo, meresmikan infrastruktur realisasi Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), di Kecamatan Cicalengka dan Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Oktober 2020.

Selain di dua kecamatan itu, Iis sebelumnya juga meresmikan PISEW di Desa Situwangi, Kecamatan Cihampelas dan Desa Mekarwangi, Kecamatan Sindangkerta, pada Sabtu 24 Oktober 2020. Dalam program tersebut, masing-masing wilayah mendapat bantuan sebesar Rp 600 juta.

Program PISEW di empat wilayah tersebut bisa berjalan atas dorongan Iis yang duduk di Komisi V DPR RI sebagai mitra dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), guna meningkatkan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di wilayah kecamatan.

“Programnya berupa pembangunan atau perbaikan jembatan dan jalan atau infrastruktur lainnya yang berdampak pula terhadap kegiatan sosial ekonomi masyarakat. Misalnya jembatan atau jalan yang menghubungkan dua desa di satu kecamatan,” kata Iis, Selasa (27/10).

Iis menjelaskan, program PISEW merupakan jawaban dari aspirasi masyarakat di pedesaan yang mengeluhkan infrastrutur yang rusak bahkan terputus, sehingga berdampak terhadap kelancaran kegiatan sosial ekonomi, bahkan budaya dan pendidikan masyarakat pedesaan. Sejauh ini pelaksanaan Program PISEW sudah berjalan sekitar 60 persen.

Pihaknya pun optimis dalam sebulan ke depan program tersebut bisa diselesaikan. Jika program PISEW bisa dijalankan dengan lancar, kata Iis, masyarakat sangat merasakan langsung dampaknya.

Dia menyebut di Program PISEW ini ada di 10 titik di Daerah Pemilihan Jawa Barat II dengan pembagian tujuh titik di Kabupaten Bandung dan tiga titik lainnya di Kabupaten Bandung Barat.

Terkait baru ada 10 lokasi Iis menjelaskan, baru adanya 10 lokasi di Jabar lanataran adanya refocusing program dari pemerintah lantaran adanya pandemi Covid-19.

Selain program PISEW, selama satu tahun di Komisi V DPR RI, Iis telah banyak menampung dan menyampaikan aspirasi dari masyarakat untuk direalisasikan dalam program pemerintah.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Iis Edhy Prabowo, meresmikan infrastruktur realisasi Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News